Friday 9 May 2014

Sistem Informasi Manajemen Dalam Kehidupan Sehari-hari

Memahami Pola Sistem Informasi Menejemen
Sistem informasi manajemen adalah serangkaian sub informasi yang menyeluruh, terkoordinasi, rasional yang mampu mentranformasi data sehingga menjadi informasi lewat serangkaian cara guna meningkatkan produktivitas sesuai dengan gaya dan sifat manajer atas dasar kriteria mutu yang telah ada dan ditetapkan.
Dalam SIM juga dapat digunakan untuk pengelola atau mengelola data, kemudian sebagai output data atau informasi, sebagai input data ataupun informasi. Suatu informasi juga dapat menjelaskan ssbuah perusahaan yang berdiri dari dahulu, mengenai laporan-laporan yang diku,mpulkan dari data yang lama, baru, dan sampai perusahaan itu berkembang pesat. Sesuai dengan laporan tematik, khusus, dan periodik.
Dalam SIM perancangan, penerapannya SIM itu sangatlah mahal dan tidak begitu mudah untuk mendapatkannya. Kita dapat memahaminya melalui berbagai cara:
·         Melakukan pengumpulan data untuk mendapatkan sebuah informasi dengan sesuai fakta.
·         Kemudian melakukan penyimpanan data secara actual
·         Melakukan pemrosesan data dengan stabil
·         Dan yang terakhir melakukan pemrograman data sesuai dengan criteria dari yang telah didapat.
Dan diberbagai Negara maju juga sudah menggunakan Sistem Informasi Manajemen yang canggih, seprti di Negar Jepang dan Amerika yang sangat maju akan tekhnologinya. Di Indonesia juga tak tertinggal berkembangnya mengenai Sistem Informasi Manajemen, dalam sebuah Perusahaan, Lembaga Pendidikan, serta yang lainya. Semua sudah menggunakan Sistem Informasi Manajemen, mulai dari pengumpulan data, penyimpanannya, pemrosesan serta pemrogramannya.

Jikalau semua kinerja Sistem Informasi Manajemen ini berjalan dengan lancer maka akan efektif dan bertambah berkembangnya pola pikir orang-orang yang tahu dalam bidang Sistem Informasi Manajemen itu.

No comments:

Post a Comment